WFH : 5 Tips Agar Tidak Jenuh di Rumah

WFH : 5 Tips Agar Tidak Jenuh di Rumah

WFH. Sudah hampir 4 minggu sudah masyarakat Indonesia melakoni Work From Home (WFH) karena pandemi virus Corona (Covid-19). Jenuh pasti ada, kesal, ataupun bete pasti setiap saat melanda, tapi mau bagaimana lagi karena di rumah aja sangatlah penting saat ini demi kesehatan diri sendiri dan banyak orang. Bagaimana agar tidak bosan atau jenuh di rumah terus? Berikut ini 5 tips agar tidak jenuh ketika di rumah, yaitu :

  • Berusaha menjadi kreatif. Jika misalnya setiap hari kita makan makanan yang dimasak atau dikirim melalui ojek online, maka cobalah sesekali memasak sendiri. Buatlah makanan kesukaan yang diinginkan. Eit, jangan mi istant ya. Misal hari ini mi gelas, besok mie rasa soto, lusa mie rasa kari ayam. Sama juga bohong itu namanya.
  • Lakukan Hobi Kamu yang Selalu Tertunda. Momen ini bisa diselingi dengan melakukan hobi kita kembali kok. Misalnya seperti menggambar, melukis, merajut, atau hal-hal lainnya yang menjadi hobi kita. Atau kita juga bisa mencoba hal-hal baru lainnya yang belum pernah kita coba. Yang penting, bawalah perasaan senang ketika mencoba hal baru nanti ya.
  • Olahraga agar Tetap Sehat. Olahraga ringan yang rutin bisa jadi solusi untuk menjaga agar tubuh kita untuk tetap bugar. Disamping itu, jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi sayur-mayur dan buah-buahan. Jangan lupa untuk minum air mineral setidaknya 1 liter per hari, ditambah suplemen atau vitamin.
  • Membuat Kegiatan Sosial. Kita bisa membuat kegiatan sosial dari bentuk yang kecil di lingkugan kita, hingga ke skala yang lebih besar. Sampai kelurahan, misalnya. Atau bisa juga mengumpulkan donasi dari teman-teman kita. Dengan begitu kita bisa lebih bahagia dan menjadi lebih berarti bagi lingkungan.
  • Bersyukur. jangan lupa bersyukur karena masih banyak orang di luar sana yang harus mencari nafkah dan tidak bisa WFH. Sedangkan selama WFH kita masih bisa menerima gaji, meski ada beberapa perusahaan yang tidak membayar penuh gaji karyawannya selama WFH.

Demikian beberapa tips dari QuickSTART agar kita tidak jenuh di rumah yang dipaparkan oleh QuickSTART Indonesia. Gimana menurut teman-teman?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *