Tetap Semangat Di Masa Pandemi

Tetap Semangat Di  Masa Pandemi

Tetap semangat di masa pandemi merupakan hal yang penting agar kita dapat bertahan dan melewati masa masa yang penuh dengan ketidakpastian ini. Oleh karena itu kita perlu mempunyai tips tips dan trik agar kita tetap terus semangat di masa ini. Beberapa tips agar semangat tetap menyala di masa ini yaitu:

  1. Mempunyai impian atau tujuan di masa depan. Impian atau tujuan akan berpengaruh terhadap bagaimana kita menjalani kehidupan hari-hari. Orang yang punya impian akan lebih fokus kepada apa yang ingin ditujunya sehingga semangatnya akan terjaga. Sebaliknya, jika seseorang tidak mempunyai tujuan, maka hidupnya akan berjalan biasa-biasa saja. Ada orang yang bilang, kehidupan seperti ini ibarat mengikuti air yang mengalir. Bisa benar juga sih. Asalh, orang tersebut sudah mencapai apa yang diinginkan. Tapi kalau impian / tujuannya belum tercapai, jangan menggunakan istilah ini, karena hidup kita akan terseret atau mengikuti hidup orang lain.
  2. Fokus di kehidupan hari ini. Sering kali ketika kita mempunyai impian kita lupa pada keadaan saat ini. Yang kita lihat selalu impian yang jauh di depan, tapi kita lupa yang ada di depan mata. Akibatnya kita akan ‘halu’ dengan kata lain kita lebih banyak berkhayal dari pada bertindak di hari ini. Waktu masih kecil suka main pakai kaca pembesar kan? Fokus itu seperti mengarahkan kaca pembesar ke sebuah kertas hingga cahaya matahari yang melewati kaca pembesar itu menjadi sebuah titik kecil yang bisa membakar kertas. Demikian pula jika kita fokus. Semua energi yang kita miliki akan bisa menggerakkan kita ke arah yang mendekati impian yang kita miliki.
  3. Bertindak / action. Action adalah dasar dari semua perubahan yang terjadi. Sebagus apa pun rencana yang kita lakukan, sebaik apa pun impian yang kita miliki di masa depan, jika tidak bertindak, maka itu hanya akan menjadi impian saja. Karena itu, agar tetap semangat maka kita perlu bertindak. Pertanyaannya, tindakan bagaimana yang akan kita lakukan?

Sumber gambar: carapandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *