Strategi agar Tetap Termotivasi

Strategi agar Tetap Termotivasi

Ada beberapa strategi agar tetap termotivasi. Berikut beberapa resep dari Motivation Magazine:
#1: The Literary Strategy. Membaca. Membaca bisa memberikan banyak inspirasi dan motivasi.

#2: The Find Happiness Strategy. Mencari kebahagiaan. Carilah hal-hal yang menyenangkan dan membahagiakan diri Anda. Biasanya ini bukan terletak di hal-hal mewah yang membutuhkan biaya besar.

#3: The Positive People Strategy. Bertemen dengan orang yang positif. Siapa teman kita akan menceriminkan diri kita. Jika kita berteman dengan orang yang mengeluh setiap hari, maka lama-kelamaan kita akan tertular. Tetapi sebaliknya jika kita bertemen dengan orang yang penuh semangat, maka kita pun akan tertular juga. Anda lebih suka yang mana?

#4: The Keep Dreaming Strategy. Bermimpi. Mimpi yang baik akan memberi kita semangat di pagi hari. Di saat anda sudah mulai mengantuk dan mulai tertidur, mintalah kepada mimpi yang akan datang kepada Anda untuk memberi energi yang baru, ide, atau hal positif lainnya. bahkan jika kita tidak ingat mimpi apa kita semalam, kita bisa merasakan energi positifnya. Ini disebut dengan “dream programming.” Gillian Holloway, telah mengajarkan hal ini selama 20 tahun. Mudah, praktis dan bisa dicoba.

#5: The Get Fit Strategy. Bugar. Berolah raga bisa meningkatkan kebugaran kita. Badan yang bugar akan membuat pikiran kita segar dan semangat kembali. Mulailah dengan hal yang sederhana dulu. Misalnya, saya akan berjalan 2 kali di minggu ini, 5 dan 10 menit. Tingkatkan sesuai dengan kebutuhan dan waktu yang ada.

#6: The Create a Vision Strategy. Visi. Jika kita ingin mencapai tujuan kita, kita harus bisa ‘melihat’ apa yang kita inginkan karena otak kita lebih mudah menangkap gambar. Otak kita punya data dan gambar kondisi kita saat ini. Jika ingin diubah, maka ‘gambar’ itu pun perlu diubah sesuai tujuan hidup kita.

#7: The Ask How Strategy. Bertanya. Ini adalah jurus yang efektif dan mudah dilakukan. Tinggal mau apa tidak tersesat berlama-lama. Teknik ini seperti proses brainstorming kepada diri sendiri. Tanyakan saja apa yang Anda inginkan kepada diri Anda sendiri lalu tuliskan jawaban-jawaban yang muncul kemudian.

#8: The Public Post Strategy. Umumkan tujuan. Tempel, tulis, umumkan tujuan yang hendak Anda capai di depan umum. Depan umum bisa berarti di sosial media dan juga di meja kerja Anda yang bisa di baca oleh setiap orang yang lewat.

#9: The Plan Strategy. Bikin Rencana. Kadang-kadang berhasil melakukan sesuatu tanpa rencana tampaknya luar biasa. Tetapi, sulit bagi kita untuk tetap termotivasi tanpa adanya rencana. Gedung yang paling sederhana pun dibuat dengan rencana.

#10: The Chart Your Progress Strategy. Ada grafiknya. Catatlah semua perkembangan yang terjadi dengan grafik yang menarik. Tempel di tempat yang bisa di lihat setiap hari.

#11: The Feel Successful Strategy. Rasakan suksesnya. Membayangkan kesuksesan yang di raih sebelum menjalankan apa yang kita inginkan bisa membangkitakan motivasi kita. Apalagi jika Anda mempunyai kemampuan untuk membayangkan kesuksesan itu senyata mungkin.

#12: The Why Strategy. Alasan. Tuliskan semua alasan kenapa Anda harus berhasil. Bacalah hal itu setiap bangun tidur dan sebelum tidur. Catatlah hal-hal apa saja yang bisa menghambat. Buatlah rencana untuk menghadapinya.

#13: The Try Something New Strategy. Coba hal baru. Bisa jadi sudah berkali-kali Anda berusaha tetapi gagal dengan cara yang sama. Kini saatnya untuk mencoba dengan cara yang baru. Siapa tahu berhasil.

Selamat mencoba Strategi agar Tetap Termotivasi ini. Sukses!

sumber: motivationmagazine.com
gambar: sempervivum1.com
tag: Strategi agar tetap termotivasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *