Prinsip Miliarder (2)

Prinsip Miliarder (2)

Prinsip Miliarder 13 : Segala Sesuatu Dimulai Dari Impian
Dari setiap seminar tentang bagaimana menjadi sukses selalu dikatakan pentingnya sasaran, pentingnya goal atau pentingnya impian. Tapi jarang sekali dijelaskan bahwa “Bagaimana cara memanfaatkan impian tadi untuk mencapai apa yang kita inginkan?”
Caranya adalah kita tarik turun dari impian ke masa-masa sekarang: apa saja yang kita harus kerjakan untuk mencapai impian ini sehingga impian-impian tadi bisa jadi sangat-sangatlah luar biasa. Dengan impian tadi kita jadi lebih semangat, lebih bergairah, lebih maju, lebih berarti untuk orang banyak.

Prinsip Miliarder 14 : Kejelasan Adalah Kekuasaan, Kejelasan Adalah Kekuatan
Semakin jelas impian kita, semakin kita bisa berpikir dan kita merasakan. Kalo Anda ingin rumah yang mewah datanglah ke rumah mewah itu dan rasakan, “Wah, rumah mewah seperti ini indah sekali.”
Ketika banyak orang bilang, “Saya kepengen lebih kaya”. Saya tanya, “Lebih kaya seperti apa?”
“Saya pengen punya mobil bagus”, mobil bagus seperti apa?”
Jadi kita bisa test drive, tentang mobil Mercedes Bens Anda, atau BMW Anda. Dan ada berita bagus, ketika Anda test drive jarang sekali Anda ditanya “Punya duit atau gak?” Jadi tenang saja kita test drive, kita rasakan, kita Get the Feeling.

Dan ketika saya membayangkan uang yang saya inginkan, saya susah membayangkan, dan akhirnya saya ambil buku tabungannya saya, dan saya tulis 10 Milyar. Jadi saran saya sekarang, ambil buku tabungan Anda, Anda tulis 10 Milyar dan Anda bayangkan dan rasakan!!

Prinsip Miliarder 15 : Pilih yang Menghasilkan Baru Pilih yang Anda Sukai, Baru Pilih yang Mudah
Dalam hidup ini kalo Anda cari yang mudah Anda dapat yang mudah tapi belum tentu menghasilkan. Tapi kalo Anda cari yang menghasilkan dan yang Anda suka mendadak hidup Anda akhirnya jadi mudah. No. 1 di dalam memilih bisniskita harus pilih goal – goal kita. Dan kemudian dari goal – goal kita tadi butuh biaya berapa dan kapan. Dan dari biaya berapa, kita hitung kita butuh uang itu umur sekian umur sekian.

Dari situ baru kita cari: Bisnis – bisnis apa atau pekerjaan apa yang bisa menghasilkan dalam waktu yang seperti saya inginkan. Bisnis tadi bisa jadi banyak sekali. Setelah ditulis baru kita pilih: Mana yang kita suka. Kita harus memilih yang kita suka karena kalau kita tidak suka, tidak bisa jalan. Coba bayangkan: “Apakah Michael Jordan bisa sukses seperti hari ini, tapi ternyata sebetulnya dia tidak suka basket?” Tidak mungkin.

Prinsip Miliarder 16 : Imajinasi Lebih Unggul Dari Kemauan
Prinsip Miliarder. Dikatakan oleh seorang dokter Perancis yang bernama Emile Que: “Ketika kemauan bertentangan dengan imajinasi, pasti imajinasi yang lebih unggul”. Dalam bukunya One Minute Millionaire oleh Mark Victor Hansen, menjelaskan dengan sangat baik. Diberi contoh: Ketika seorang anak diberitahu: “Tidak ada monster di kolong. Tenang saja, tidak ada monster di kolong tempat tidur”. Tetapi ketika lampunya dipadamkan, imajinasinya menggila dan akhirnya anak tadi ketakutan.

Kita yang dewasa pun tidak ada bedanya, dan monster yang kita bayangkan itu pun tidak kalah menyeramkan di banding monster pada waktu kita kecil. Pernahkah Anda berpikir begini: “saya tahu kalau saya kenalan dengan orang ini, hidup saya bisa jadi lebih sukses”. Tapi kemudian Anda menahan diri, Anda takut ditolak. Kalo kita bayangkan ditolak “Ah cuma biasa saja” atau “Kalau ditolak saya senyum saja dan dia juga tersenyum”. Setelah itu kita bayangkan juga kalau dia menerima: “Wow, kita akan sangat – sangat sukses, dan sangat – sangat luar biasa sukses jauh dari hari ini” maka kita akan berani minta bantuan kita akan berani mengajukan kerja sama dengan orang – orang terbaik di dunia dan kita berani belajar dari orang – orang yang terbaik di dunia. Maka mari kita bayangkan skenario yang terbaik. Dengan imajinasi seperti itu kita menjadi lebih bersemangat.

Prinsip Miliarder 17 : Pertanyaan Yang Benar Menghasilkan Jawaban Yang Benar
Kenapa orang takut dan mempunyai imajinasi yang salah? Sering kali karena mereka bertanya dengan cara yang salah, akibatnya imajinasi yang salah keluar.
Contohnya: Dia bertanya “Kalo nanti gagal dimana yah? Kalo nanti ditipu bagaimana yah?”
Nah supaya imajinasi kita benar, bertanyalah dengan benar. Pertanyaan yang benar menghasilkan jawaban yang benar. Kita tanya kepada diri kita “Kalo saya tidak mulai hari ini, rugi nya apa?”
Dengan pertanyaan – pertanyaan ini, jadi kita jauh lebih siap dan kita tetap berani melangkah. Ketakutan, kekhawatiran, keraguan, kemalasan akan selalu ada. Tapi orang yang sukses dia tetap take action.
Contoh berikutnya “Ketika saya mempunyai penghasilan sekian, Misalnya sebut kata A rupiah. Saya selalu tanya: “kalo saya bisa mencapai A dalam waktu 1 tahun, kenapa tidak dalam 1 bulan? Bagamana caranya? Ketika A dalam 1 bulan saya challenge, saya tantang diri saya sendiri. Bagaimana A ini saya bisa dapatkan dalam waktu 1 hari?

Nah ketika otak kita dipaksa berpikir seperti itu, dan hasilnya sangat mengagumkan, keluarlah begitu banyaknya kreatifitas sehingga saya bisa mencapai apa yang saya hasilkan dalam waktu 1 tahun, sekarang bisa dihasilkan dalam waktu 1 hari. Saya tanya “Saya harus belajar apa? Siapa yang sudah bisa? Siapa yang punya penghasilan seperti ini? Kemudian siapa yang bisa membantu saya? Dengan pertanyaan – pertanyaan seperti ini. Mendadak saya menemukan partner – partner yang tepat. Saya menemukan cara – cara yang tepat. Saya menemukan ilmu – ilmu yang tepat. Jadi, Selalu Challenge (tantang) diri Anda, TANYA untuk jadi lebih baik.

Prinsip Miliarder 18 : Apa pun yg Terjadi Tidak Ada Artinya Sampai Kita Sendiri yg Memberi Arti

Berikut contoh favorit saya: “Ada 2 orang wanita di Amerika dan diperkosa oleh 4 orang”. Yang satu memberi arti bahwa ini adalah “hukuman Tuhan, saya dikotorin, saya tidak ada artinya, sekarang saya jadi sampah”. Kalo dia memberi arti seperti itu, apa yang akan dia lakukan?
Betul sekali, dia bunuh diri. Sedangkan yang kedua sama – sama diperkosa tapi dia memberi arti yang berbeda. Dia memberi arti begini: “Ini merupakan panggilan Tuhan, saya tahu kejadiannya ini tidak baik. Tapi pasti Tuhan menginginkan saya menjadi lebih baik karena kejadian yang tidak baik ini”. Dia beri arti apa? “Saya harus belajar beladiri”. Dia memberi arti apa? “Saya harus perhatiin orang banyak, saya harus mengajarkan beladiri kepada wanita yang lain”. Dia keliling dunia, dia belajar bagaimana caranya beladiri, dan kemudian dia pulang ke Amerika, dan dia mendirikan satu organisasi yang namanya Woman Self Defence. Dia menikah, dia bahagia dan dia tidak pernah mengingkari bahwa dia pernah diperkosa. Tapi dalam hal ini dia malah menjadi lebih baik dan lebih baik dalam hidupnya dia, karena dia memberi arti yang membuat dia menjadi lebih baik.

Apa pun yang terjadi di dunia ini, pastikan kita memberi arti terhadap kejadian tadi sehingga kita besok menjadi lebih baik karena kejadian hal itu. Pakai pertanyaan seperti jurus yang ke 17 tadi: “Apa yang harus dipelajari dari kejadian ini yang akan membuat saya besok jadi yang lebih baik?”. Atau kita harus tanya “Apa yang harus kita pelajari karena kejadian ini yang akan membuat saya besok jadi yang lebih baik, lebih kuat, lebih hebat, lebih kaya, lebih harmonis, atau lebih apa pun?”

Prinsip Miliarder 19 : Harmonis Antara Keinginan, Keyakinan, Dan Cara Kerja
Nomor 1: untuk menjadi kaya, kita harus sudah sangat – sangat memastikan bahwa kita harus menginginkan kekayaan kita tadi.
Nomor 2: Bahwa kita benar – benar mempunyai keyakinan-keyakinan yang tepat. Salah satu contoh: Ketika orang mempunyai money blue print, atau mempunyai keyakinan yang salah di dalam hatinya dia, bahwa: “Orang kaya itu adalah pelit, orang kaya itu adalah kikir, orang kaya itu adalah sengsara” akibatnya dia itu tidak mau kaya, karena otaknya hanya mencari nikmat dan menghindari sengsara. Atau dia bisa ngomong bahwa “orang kaya itu pasti dengan cara merugikan orang lain”.

Nah keyakinan ini harus menjadi identitas. Identitas itu adalah penerimaan diri bahwa kita layak kaya dan kita sudah ditakdirkan oleh Tuhan untuk menjadi kaya. Kaya yang membawa berkat untuk orang banyak, kaya yang mencerahkan, kaya yang membuat orang lain menjadi kaya, kaya yang membuat orang lain hidupnya jadi lebih mudah, kaya yang membuat orang lain hidupnya jadi lebih semangat, lebih sehat, lebih baik, hubungannya dengan keluarganya jadi lebih harmonis. Apapun. Jadi intinya kita menjadi lebih kaya karena membuat orang lain jadi lebih baik.

Dan berikutnya yang ke 3 adalah cara kerja. Cara kerja ini juga sama persis, kalo cara kerjanya dia tidak yakin bahwa itu baik dan sesuai dengan keyakinannya untuk mencapai keinginannya, Dia susah sekali menjadi kaya dibidang ini. Jadi, Anda harus memiliki keyakinan bahwa Anda layak untuk jadi kaya dan Anda ditakdirkan secara identitas bahwa Anda pasti kaya, dan keinginan Anda kaya juga benar, bahwa hidup kaya membuat orang lain menjadi lebih baik. Saya doa kan Anda akan kaya. Amin.

Prinsip Miliarder 20 : Toughts Become Things
Prinsip Miliarder berikut yaitu Rahasia Pikiran: Pikiran menjadi benda. Kalo tidak percaya, coba lihat sekitar kita: Apapun yang buatan manusia, atau yang ada sentuhan manusia. Entah hotel yang besar, pabrik, alat komunikasi, alat transportasi. Yang tadi awalnya ada di dalam pikiran manusia, akhirnya menjadi benda.

Kelemahannya ada 2. Yang pertama: Orang tidak cukup sabar. Sedangkan kelemahan yang kedua adalah banyak atau ada hal – hal negatif yang terjadi dalam hidup kita, secara tidak sadar mempengaruhi cara berpikir kita. Obatnya sebetulnya sederhana, yaitu pada waktu kita bangun tidur, kita ngulet, dan kita tarik napas panjang – panjang dengan cara tetap tersenyum… Kita tarik napas panjang – panjang dan kita katakan “Terimakasih Tuhan…Oh YES !!!”Dan obatnya juga gampang. Pada waktu kita mempunyai kebiasaan ngulet dan kita katakan Terimakasih Tuhan, kita mulai menyelaraskan diri kita bahwa kita berterima kasih kepada Tuhan: “Apapun yang terjadi saya tahu bahwa Anda mengendalikan saya menjadi lebih baik”. Jadi tenang saja misalkan kalo kita tersandung, kita bilang sama Tuhan: “Oh Terima kasih Tuhan telah membuat saya jadi lebih berhati – hati, Terima kasih Tuhan”.

Prinsip Miliarder 21 : Ketuklah Maka Pintu Akan Dibukakan
Dikatakan oleh Buckminster Fuller: “Ketika kita bertekad untuk mencapai sesuatu hal yang baik untuk diri kita, orang banyak, alam semesta, Tuhan, selalu disaat – saat kritis alam semesta akan mendukung kita untuk mencapai hal – hal yang kita inginkan”. Buckminster Fuller adalah guru yang sangat-sangat dihormati oleh Robert Kiyosaki, sangat dihormati oleh Mark Victor Hansen yang bahkan pernah menjadi Driver (Sopir) Pembantu Umum Asisten dari Buckminster Fuller.

Prinsip Miliarder 22 : Berbagi Artinya Memiliki Lebih
Banyak orang – orang mempunyai prinsip: “ketika saya kaya saya akan berbagi”. Tapi Prinsip Milyader yang mencerahkan terbalik. Ketika kita mulai membagikan harta kita ternyata kita merasa baik akibatnya otak kita menjadi magnit. Akhirnya kita berlimpah sungguhan.

Prinsip Miliarder 23 : Tidak Nyaman Berarti Kita Sedang Tumbuh
Ada penelitian di sebuah falkutas: Ada satu ulat yang mulai keluar dari kepompongnya untuk menjadi kupu – kupu proses ini dipermudah. Akibatnya apa yang terjadi? Kupu – kupu tadi jatuh dan dia mati.
Setiap penghancuran, itu adalah proses dari satu penciptaan. Ketidaknyamanan itu adalah awal dari kita tumbuh menjadi lebih baik. Nah ketika kita mengalami satu tantangan di dalam hidup ini selalu pegang prinsip ini: Ketika saya merasa tidak nyaman berarti saya akan lebih baik karena hal ini. Tidak nyaman Berarti Tumbuh.

Prinsip Miliarder 24 : Milyarder Yang Mencerahkan Mempunyai Prinsip Bahwa Dia Harus Terus Belajar Dan Berkontribusi Untuk Bangsa & Negara & Untuk Alam Semesta
Prinsip Miliarder. Kita akan menjadi lebih baik ketika kita belajar dari yang terbaik. Curahkan waktu kita 80 % untuk belajar dari orang-orang yang lebih baik atau yang terbaik dibidang yang kita ingin sukses dan 20% belajar di bidang apa pun termasuk bidang yang kita tidak suka termasuk belajar pada orang-orang yang tidak berhasil.
Jadi saran saya adalah selalu berkomitmen untuk belajar. Dan saya tahu ketika Anda membaca 24 Prinsip Milyarder ini sebetulnya Anda sudah komitmen untuk terus belajar dan mulai saat sekarang terus curahkan waktu untuk belajar. Di dalam satu tahun minimal saya datang di 4 seminar dan kemudian saya minimal baca 12 buku. Saya terus berkomitmen untuk mendengarkan CD, saya curahkan uang, waktu dan energi untuk terus belajar dan Take Action sehingga nasib saya bisa berubah.

Berapa uang, waktu, energi yang Anda curahkan?

sumber: Tung Desem Waringin, 24 Prinsip Miliarder yang Mencerahkan
gambar:  the-marketeers.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *