Penampilan Bagus, Gaji Bagus

Penampilan Bagus, Gaji Bagus

Penampilan Bagus, Gaji Bagus. Menurut sebuah penelitian, penampilan kita mempunyai pengaruh langsung atas cek gaji kita. Para peneliti menganalisis data penempatan tenaga kerja dari 7000 orang dewasa yang bekerja. Untuk mengujinya, para peneliti itu  membagi kelompok menurut rupa (wajah) dan kemudian membandingkan berapa gaji yang dibayarkan kepada mereka yang melakukan pekerjaan yang sama dalam setiap kategori.

Hasilnya: Mereka yang berpenampilan di bawah rata-rata menerima jumlah gaji yang lebih sedikit dibanding mereka yang berpenampilan rata-rata. Sedangkan mereka yang berperingkat rata-rata menerima gaji yang lebih sedikit dibanding yang berpenampilan diatas rata-rata. Artinya, mereka yang berpenampilan di atas rata-rata mempunyai gaji yang paling besar.

Penampilan mencakup banyak hal. Antara lain: gaya dan kerapian berpakaian, kilap sepatu, kerutan kemeja, pilihan warna dan banyak hal lain yang akan mempengaruhi peringkat penampilan Anda. Cara Anda menata rambut, riasan wajah dan semua unsur perawatan diri Anda memberikan satu sumbangan terhadap total skor penampilan Anda.

Walaupun demikian, faktor terbesar yang berpengaruh adalah senyuman di wajah, di susul oleh sikap dan rasa humor Anda.

Humor yang baik dan sikap yang positif sangat penting sementara Anda menanjak ke tingkat jabatan yang lebih tinggi. Kenyataan menunjukkan bahwa orang mempromosikan orang lain. Bukti yang sangat kuat menunjukkan bahwa jika semua faktor sama, kita akan cenderung untuk mempromosikan orang yang kita sukai dibanding orang yang netral atau negatif. Pertanyaannya adalah,”Siapakah yang kita sukai?”

Saya yakin Anda akan sependapat bahwa orang yang menyenangkan, periang dan optimis lebih mudah disukai dari pada orang yang muram dan negatif dalam pendekatan mereka. Fakta juga menunjukkan bahwa orang yang periang dan optimis akan lebih banyak menyelesaikan pekerjaan dan akan mendapatkan lebih banyak kerja sama dari sesama pekerja dibandingkan dengan orang yang negatif. Merupakan hal yang lumrah jika kemudian atasan memilih mereka yang “pas” menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dan menyenangkan berada di dekatnya.

Jadi, berilah penampilan terbaik Anda setiap hari, termasuk senyuman, sikap yang baik, dan selera humor yang segar.

sumber: Something to SMILE about, Zig Ziglar, Professional Books.
gambar: freshdv.com
Penampilan Bagus, Gaji Bagus
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *