Game Tebak Kalimat

Game Tebak Kalimat

Game Tebak Kalimat ini adalah salah satu game untuk pembelajaran online yang yang bisa dilakukan untuk level peserta apa saja dan untuk siapa saja (tua, muda dst). Metodenya sangat sederhana, tidak membutuhkan alat bantu. Game ini hanya membutuhkan video yang dihidupkan dan mic yang dimatikan (bagi peserta).

Tujuan game
– melatih konsentrasi, ice breaking, cepat tepat.

Peserta
Semua peserta pelatihan online di tempatnya masing masing, disarankan video dihidupkan selama game dan mic wajib dimatikan kecuali dipersilahkan oleh host.

Waktu game
10 – 15 menit

Proses Game
Game ini bisa dimainkan scara per kelompok dan secara perorangan. Dimainkan secara per kelompok jika kelasnya besar. Tetapi jika pesertanya di bawah sepuluh orang maka game ini bisa dimainkan secara perorangan. Sebelum game dimulai, bagilah kelompoknya terlebih dahulu jika pesertanya banyak. Metodenya bebas. Boleh dengan berhitung, boleh dengan komposisi cowok lawan cewek dan seterusnya. Nama game ini sebenarnya macam macam, demikian pula dengan modifikasi yang ada di game ini. Kita bisa menambahkan atau mengurangkan komponen komponennya sesuai dengan keinginan kita. Yang penting seru.

Kemudian sampaikan, “Kita akan memulai game tebak kalimat. Dalam game ini, aturan untuk jadi pemenang cuma satu: peserta harus bisa menebak dengan tepat kalimat yang diucapkan oleh orang atau tim yang dipilih. Orang ini nanti akan menyebutkan sebuah kalimat, lalu peseta yang lain menebak kata-kata yang diucapkan. Pada saat orang ini mengucapkan kalimat itu, semua mic peserta harus dalam keadaan off / mati. Peserta hanya boleh menjawab kata yang dicapkan oleh orang tersebut setalah mendapat ijin dari host yang memandu acara. Jika melangar, akan didiskualifikasi dari itu dan ronde berikutnya.

Mulai bermain: Berilah aba-aba mulai dengan batasan waktu maksimum untuk tiap kalimat yang harus ditebak kata katanya misalkan 3 menit. Jika gagal menebak, maka dilanjutkan dengan tebakan kata lainnya. Selamat mencoba game tebak kalimat ini. semoga berhasil dan seru.

sumber gambar: indianexpress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *