Game Pelatihan Senam Pagi

Game Pelatihan Senam Pagi

Game pelatihan Senam Pagi ini bisa digunakan dalam sesi pagi sebelum kelas dimulai atau bisa juga digunakan saat siang sehabis istirahat siang. Selain cara bermain yang mudah, game ini juga melibatkan partisipasi peserta sehingga ada keseruan yang timbul saat peserta memperagakan gerakannya.

Tujuan game pelatihan
– Ice breaking

Peserta game pelatihan
– Semua peserta pelatihan

Waktu game pelatihan
– 15-30 menit

Alat game pelatihan
– Tidak ada

Proses game pelatihan Senam pagi
1. Mintalah setiap orang dalam kelas untuk merencanakan satu hingga dua gerakan senam pagi yang mereka ketahui. Gerakan ini bisa dari yang mereka lihat atau yang mereka pernah praktekkan. Sampaikan bahwa setiap orang akan bergantian memimpin senam bagi teman-temannya yang lain. Sampaikan pula bahwa tidak boleh ada gerakan yang sama antara satu orang dengan orang lain. Setelah itu, berilah waktu bagi mereka untuk mempersiapkan gerakannya.

2. Setelah semua orang merencanakan gerakannya, sampaikan bahwa nanti pada saat mereka memimpin gerakan akan di iringi musik. Nah, gerakan yang dilakukan harus sesuai dengan irama musik yang di putar. Sehingga keserasian antara gerakan dan musik penting untuk diperhatikan. Akan dipilih 3 orang dengan gerakan terbaik untuk mendapatkan hadiah yang menarik. Tiga orang ini nanti akan di pilih oleh peserta yang ada.

3. Kemudian, undilah peserta untuk mendapatkan giliran maju. Peserta pertama di pilih oleh kelas. Peserta kedua di pilih oleh peserta pertama dan demikian pula dengan peserta ke tiga dan seterusnya, di pilih oleh peserta sebelumnya. Jika pesertanya cukup banyak, maka dalam sekali maju bisa dua sampai tiga orang agar tidak memboroskan waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk mengisi pelatihan.

Agar menambah keseruan, maka musik yang di pakai dalam sesi ini di remix ulang. Di buat saja kombinasi misalnya sehabis musik pop, di sambung dengan musik dangdut. Atau bisa juga dengan mengkombinasikan dengan video sambil menirukan gerakan yang ditunjukkan di dalam video untuk ditirukan oleh peserta pelatihan yang ada.
Selamat mencoba!

gambar: ctvnews.ca
Game Pelatihan senam pagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *