Game Pelatihan Hitam Hijau

Game Pelatihan Hitam Hijau

Game pelatihan Hitam Hijau ini bisa digunakan dalam sesi pagi sebelum kelas dimulai atau bisa juga digunakan saat siang sehabis istirahat siang. Caranya mudah banget, tapi bikin seru.

Tujuan game pelatihan
– Ice breaking

Peserta game pelatihan
– Semua peserta pelatihan

Waktu game pelatihan
– 5-10 menit

Alat game pelatihan
– Tidak ada

Proses game pelatihan Hitam Hijau
1. Minta setiap peserta berdiri berpasangan berhadap-hadapan. Sampaikan bahwa mereka akan memainkan gake Hitam dan Hijau. Minta mereka memilih, siapa menjadi hitam dan siapa menjadi Hijau. Penentuan ini bisa pakai suit atau kesepakatan diantara peserta, bebas. Tidak ada patokan harus gimana gimana.

2. Setelah itu, minta tiap peserta menjulurkan tangan kanannya dengan posisi seperti  hampir bersalaman. Tapi tidak sampai bersalaman dengan teman di depannya sehingga posisi kedua telapak tangan mereka berhadapan. Berilah jarak antar telapak tangan kira-kira sepuluh sampai lima belas senti.

3. Kemudian, selaku fasilitator sampaikan instruksi begini kepada peserta: Jika saya berkata “Hijau” maka orang yang tadi memilih hijau secepat mungkin bergerak menepuk telapak tangan teman yang ada di depannya. Nah, orang yang tadi memilih “Hitam” secepat mungkin menghindar dari tepukan “hijau” tadi dengan menggerakkan tangannya ke atas atau ke bawah. Tidak boleh bergerak ke arah lain. hanya boleh ke atas atau ke bawah.

4. Untuk keadilan bagi keduanya: Hitam Hijau maka pastikan jumlah mengucap kata hitam hijau sama jumlahnya. Namun kami sarankan jangan selang seling / bergantian karena terlalu mudah ditebak oleh peserta.

Agar menambah keseruan, berilah musik sebagai latar belakang.
Selamat mencoba!

sumber dan gambar: udinsyabar landak
Game Pelatihan Hitam Hijau

Newer Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *