Game Pelatihan 100-25

Game Pelatihan 100-25

Game pelatihan 100-25 ini sangat powerful untuk ice breaking setelah makan siang. Game ini memaksa peserta bergerak untuk dapat memenuhi tugas yang diberikan. Semakin menantang hadiahnya, semakin seru gamenya.

Tujuan game pelatihan
– Ice breaking, agar peserta lebih semangat mengikuti pelatihan
– Bergerak, setelah makan siang, tarikan untuk bergerak sangat besar tantangannya.

Peserta game pelatihan
Semua peserta pelatihan, asisten fasilitator dapat pula ikut bermain dalam game ini

Waktu game pelatihan
10 sampai 15 menit tergantung suasana yang tercipta

Setting game pelatihan
Awalnya melingkar, kemudian bebas sesuai dengan kondisi.

Proses game pelatihan
Dalam game pelatihan ini peserta diminta membuat posisi melingkar. Kemudian fasilitator akan menjelaskan kepada peserta pelatihan aturan permainan ini.
100: Setiap peserta pelatihan yang laki-laki akan dinilai 100, dan setiap peserta pelatihan yang perempuan akan di nilai 25. Untuk menentukan nilai ini tergantung fasilitator. Bisa juga dibalik. Biasanya, untuk gender yang jumlahnya sedikit, diberi nilai yang lebih kecil.

Kemudian fasilitator menjelaskan,”Game ini tujuannya memilih teman sehingga jumlah nilai dalam kelompok anda nilainya sesuai dengan yang di minta fasilitator. Misal, kalau saya minta 300, maka Anda semua bisa membuat formasi: 3 kali-laki, atau 12 wanita. Apakah cukup jelas?”

Kemudian mulailah gamenya. Gunakan peluit untuk menandai waktu mulai dan waktu akhir. jangan lama-lama, cukup 10 detik saja untuk satu nilai. Buatlah variasi dari jumlah nilai yang diberikan, misalnya: 125, 250, 100, 75, dst.
Selamat mencoba!

gambar: droopyears.com
Game Pelatihan 100-25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *