7 Cara Cerdas Memulai Hari

7 Cara Cerdas Memulai Hari

7 Cara Cerdas Memulai Hari. Berikut adalah 7 cara yang disarankan oleh Dan Harrison, seorang pakar kesehatan di situs mindbodygreen.

1. Abaikan ponsel sekitar 30 menit. Ini adalah cara pertama dari 7 cara cerdas memulai hari. Mengapa ini penting? Tanpa disadari, ponsel kini termasuk hal pertama dan utama yang dilihat ketika bangun pagi. Menurut Dan, bahkan seharusnya ponsel tidak berada di kamar tidur. gantilah aktivitas melihat ponsel dengan minum segelas air mineral untuk mengusir dehidrasi selepas tidur semalam.

2. Mandi dengan air dingin. Terkadang bangun tidur rasanya lelah. Untuk menghilangkan hal itu, mandilah dengan air dingin. Rasakan segarnya hari dimulai dengan mandi air dingin. Air hangat hanya akan membuat kita lesu. Sebaliknya, air dingin akan ‘mengagetkan’ kita, membuat kita lebih semangat dan membuat lebih siap beraktivitas.

3. Lakukan meditasi. Setidaknya lakukan meditasi 5 menit. Biarkan pikiran Anda tenang. Meditasi membantu kita lebih relaks dan ‘mengumpulkan’ kembali ‘nyawa’ ke dalam badan. (tambahan: Jika tidak terbiasa meditasi bisa diganti dengan doa pagi atau sholat dhuha)

4. Sempatkan untuk sarapan. Ini adalah cara berikut dari 7 cara cerdas memulai hari. Sarapan itu penting. Sarapan yang sehat dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan memberi energi untuk beraktivitas. Selain itu, sarapan mencegah kita makan terlalu banyak pada jam makan siang. Kalau gak lapar / terburu-buru bagaimana? Konsumsi menu sarapan yang sederhana jika Anda tidak memiliki banyak waktu. Buah, misalnya.

5. Mencari inspirasi. Sangat penting untuk kita memahami apa sih yang sebenarnya kita perjuangkan setiap hari. Luangkanlah waktu barang sedikit untuk hal ini. Ini bisa dilakukan dengan membaca buku, mendengarkan alunan musik ringan, atau sekedar menarik udara segar selama beberapa menit untuk merasakan sensasinya.

6. Bersyukur. Biasakanlah, setiap pagi, mari kita mulai dengan menuliskan tiga hal yang kita syukuri hari itu. Tidak usah terlalu banyak. Tiga saja. Besok tiga lagi, setiap hari. Dengan demikian maka kita mensyukuri sesuatu yang kita miliki sehingga akan membuat kita lebih bersemangat dalam menjalani hidup, setiap hari.

7. Pilih prioritas. Waktu kita terbatas. Jadi, memilih prioritas dari aktivitas hari itu yang akan dikerjakan menjadi hal yang krusial. Buatlah daftar sehingga kita akan lebih fokus menyelesaikan semua hal yang perlu diselesaikan hari itu. Rasakan bedanya antara membuat daftar aktivitas dan tidak.

Saran dari Dan, lakukanlah 7 cara cerdas memulai hari hal ini terus menerus selama tujuh hari. Mudah-mudahan menjadi kebiasaan yang efektif sehingga membuat hidup kita lebih teratur, penuh syukur dan tidak monoton. Mau?

gambar: lovethispic.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *