5 Cara Mengatasi Kejenuhan di Tempat Kerja

Photo by bongkarn thanyakij from Pexels

Berikut adalah 5 cara mengatasi kejenuhan atau bete di kantor yang dipaparkan oleh QuickSTART Indonesia. Gimana gaes menurut kalian?

  • Belajarlah Hal-hal yang Baru. Anda dapat mengalokasikan 1 – 2 jam waktu luang untuk menggunakan fasilitas pendidikan gratis online yang telah banyak saat ini. Anda dapat mempelajari berbagai macam hal seperti bahasa. Ada banyak bahasa yang bisa kita pelajari bukan. Mulai dari bahasa Inggris, Jepang, Rusia, dan bahasa asing lain. Atau mau belajar skill baru seperti skill komputer,bisnis manajemen atau accounting. Kemampuan ini, selain akan membantu meningkatkan kualitas pekerjaan Anda, juga akan menghilangkan kebosanan yang Anda rasakan.
  • Kembangkan Kreatifitas. Manfaatkan waktu luang untuk mengembangkan kreativitas, dengan membuat sesuatu berdasarkan posisi Anda di pekerjaan dan atau berdasarkan kemampuan yang Anda miliki. Membuat sesuatu seperti ini dapat mengembangkan kerja otak serta kreasi yang dihasilkan dapat bermanfaat untuk Anda dan perusahaan.
  • Eksplorasi Lingkungan Kerja. Mengenali lingkungan kerja dapat dilakukan dengan berbagai cara; yang pertama adalah dengan berkenalan dengan kolega hingga atasan, atau dapat mengunjungi divisi dan departemen lain untuk mengenal perusahaan lebih dalam. Hal ini bisa membangun persahabatan antar rekan kerja. Kedua, dapat mengeksplorasi lingkungan kerja dengan mengetahui fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh perusahaan. Keuntungannya, Anda dapat mengenal orang baru dan mengetahui hal-hal baru yang dapat membuat lebih betah pada pekerjaan yang saat ini sedang Anda geluti.
  • Berpikir Positif dan Bersyukur. Bersyukurlah karena di luar sana karena ada banyak orang yang mendambakan posisi Anda; pekerjaan yang layak dan penghasilan yang memuaskan. Dengan bersyukur, Anda akan lebih menghargai waktu kerja dan menemukan semangat untuk memberikan yang terbaik.
  • Bersantailah dengan santuy. Tips terakhir 5 cara mengatasi kejenuhan adalah: Manfaatkan kejenuhan yang ada untuk mengistirahatkan otak. Ini merupakan hal yang bagus untuk meningkatkan produktivitas. Perhatikan sekitar dan anggaplah waktu bosan atau bete anda sebagai sesuatu yang berharga. Mungkin tiba-tiba teringat hal baru atau menemukan solusi yang jitu untuk permasalahan pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *