10 Tips Sukses Blogging

10 Tips Sukses Blogging

10 Tips Sukses Blogging. Kebanyakan blogger yang sukses menawarkan berbagai petunjuk untuk blogging dengan sukses. Beberapa orang lain mengembangkan beberapa metode berdasarkan pengalaman mereka. Berikut adalah tips dari Jeremy Wright, seorang konsultan blog  agar blog Anda populer dan sukses, apa pun industri yang Anda jalani.

1. Jadilah diri sendiri
Mengetahui diri sendiri dan siapa yang mengunjungi blog Anda merupakan aspek yang sangat penting dalam blogging. Terlalu banyak blogger yang memulai blog tentang apa saja yang menarik perhatian mereka. Akibatnya, mereka menjadi kewalahan karena terlalu banyak yang harus diposting mengenai segala hal. Kenali siapa diri Anda sebagai seorang blogger, apa yang akan Anda blogging kan dan siapa yang akan menjadi pengunjung Anda, ini adalah kunci kesuksesan sebuah blog.

2. Semangat
Jika Anda tidak menikmati apa yang Anda blogging kan, sulit untuk dapat merasa semangat. Dengan semangat, maka Anda akan menikmati septiap porses blogging. Temukan sebuah ‘suara’ yang Anda nikmati untuk menuliskan suatu blog dan terhubung dengan lusinan, ratusan atau ribuan pembaca.

3. Sering menulis
Sering menulis tidak sekedar bagus untuk blog, tapi merupakan kebutuhan yang diperlukan untuk sukses. Kurang dari 1 kali sehari (misalnya, Anda menulis hanya pada akhir pekan saja) akan membuang potensi dari blog Anda. Memperbaharui blog Anda sering berawal dari dua hal besar blogging : keyword populer dari search engine dan kenyataan bahwa para pembaca menyukai isi yang baru dari blog Anda. Search engine menyukai isi yang segar (original) dan akan mengunjungi kembali situs Anda sesering Anda memperbaharui situs Anda. Hasilnya, blog Anda akan dicari secara tetap dan akan lebih berbobot lagi bagi mesin pencari setelah mereka mempercayai isi dari situs Anda yang selalu mempunyai hal yang baru.

4. Memperbanyak Link
Link-link dikenal sebagai “mata uang dalam blogsphere”. Kebanyakan blogger membuat link karena dua alasan: Pertama karena mereka tertarik dengan isi blognya, atau karena mereka menghormati blogger yang terhubung dengan mereka. Link link mempunyai nilai bawaan. Jadi semakin tinggi nilai mutu seorang blogger yang terhubung dengan Anda, semakin banyak blogger lain atau pembaca yang ingin terhubung dengan Anda.

5. Meninggalkan komentar di blog lain
Menciptakan sebuah komunitas akan ketertarikan pada hal tertentu adalah kunci kesuksesan blogging baik pribadi maupun bisnis. Bagi kebanyakan bisnis, komunitas itu berupa campuran blogger yang sudah ada, sumber-sumber baru, orang-orang yang berpengaruh dalam industri plus karyawan, rekan kerja, pemasok dan pelanggan. Komunitas ketertarikan Anda adalah sebuah komunitas yang dimana Anda juga tertarik sama halnya seperti komunitas tersebut tertarik pada Anda. Dengan berkomentar pada blog blog mereka, maka mereka aakan mengetahui bahwa blog Anda mungkin akan menarik perhatian mereka.

6. Blogging untuk bersenang-senang
Blogging memang dimaksudkan untuk bersenang-senang. itu adalah ‘masalah serius’ yang akan secara drastis mengubah cara Anda melakukan bisnis secara online. Mencoba hal hal baru dan link ke situs-situs yang menyenangkan.

7. Push the envelope
Jika Anda baru dalam blogging maka tantangannya adalah Anda memasuki dunia yang baru. Mencoba sesuatu yang tidak biasa pasti akan memberikan efek kekhawatiran kepada yang mencobanya. Yang penting berani mencoba. Karena kalau Anda tidak berani mencoba maka proses blogging Anda tidak akan berlanjut dan blog Anda akan mati.

8. Ping
Pinging adalah sesuatu yang dilakuakn perangkat lunak blog Anda untk meberitahukan bahwa Anda telah mem-post sesuatu yang baru. Jika Anda hanya melakukan ping hanya satu layanan, buatlah itu menjadi Ping-O-Matic (www.pingomatic.com). Sebuah situs sederhana yang diciptakan wordpress untuk memudahkan kita melakukan ping.

9. Gunakan feed
Apakah Anda memilih untuk menggunakan feed berteks penuh atau hanya sebagian teks, pastikan Anda menyediakan feed dalam blogging. Feed mempermudah orang-orang untuk membaca content yang Anda kirimkan sesuai jadwal mereka sendiri. Ia menghilangkan batasan-batasan sehingga pembaca Anda lebih mudah mengakses informasi yang Anda berikan.

10. Buat judul yang menarik
Judul amat penting untuk kesuksesan blogging karena dengan judul yang baik mesin pencari akan lebih mudah mencari Anda dan mengirimkan lebih banyak lalu lintas kepada Anda. Ini akan menarik pembaca lebih banyak dan akan memberikan lebih banyak link.

sumber: Blog Marketing
gambar: connectingdirectors.com
10 Tips Sukses Blogging
 

Newer Post
  1. GoKontes SEO 23 May 2014, 4:04 pm

    Saya sangat senang membaca artikel ini karena banyak memberikan masukan yang sangat berharga bagi saya yang baru saja menapaki dunia blogging

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *